Friday, August 21, 2015

Resep dan Cara Membuat Telor Balado Pedas Manis

Resep dan Cara Membuat Telor Balado Pedas Manis - Resep dari Bunda Aneka Resep Masakan, Kami Suguhkan resep – resep masakan yang enak buat bekal bunda masak

lihat juga


Resep dan Cara Membuat Telor Balado Pedas Manis

Jika anda bingung dengan olahan telur yang hanya digoreng atau direbus. Anda patut mencoba olahan telur balado pedas manis yang cocok disantap bersama keluarga. Langsung saja berikut resep dan cara membuatnya :

Bahan:

  • 1/2 kilogram atau sekitar 8 butir telur ayam 
  • 2 buah tomat merah yang telah dipotong-potong seukuran dadu 
  • 4 lembar daun jeruk 
  • 100 ml minyak 
  • 1 sendok teh garam dapur 
  • 1 sendok teh gula pasir

Bahan Dihaluskan :

  • 15 buah cabai merah yang telah dicuci bersih 
  • 5 butir bawang merah yang telah dikupas kulitnya

Cara Membuat :
  1. Rebus telur ayam hingga matang. Kupas kulitnya kemudian goreng sebentar dengan minyak panas agar kulit telur menjadi sedikit mengeras kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Gunakan penggorengan tersebut untuk memasak semua bahan-bahan yang dihaluskan dengan menggunakan api kecil. Biarkan hingga bumbu mengeluarkan aroma kemudian masukkan potongan-potongan tomat beserta daun jeruk. Tumis terus hingga layu. 
  3. Masukkan telur beserta gula pasir dan garam. Untuk membuatnya terasa lebih sedap, Anda juga bisa menggunakan bumbu penyedap rasa. 
  4. Aduk hingga bumbu matang secara merata kemudian angkat dan sajikan.
Demikian resep yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


    Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Telor Balado Pedas Manis

    Sekian Kunci gitar Resep dan Cara Membuat Telor Balado Pedas Manis, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

    Anda sedang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Telor Balado Pedas Manis dan artikel ini url permalinknya adalah https://serba-resep.blogspot.com/2015/08/resep-dan-cara-membuat-telor-balado.html Semoga artikel Bermanfaat Ya Bunda!! ini bisa bermanfaat.