Wednesday, August 12, 2015

Resep dan Cara Membuat Jamu Kunyit Asam

Resep dan Cara Membuat Jamu Kunyit Asam - Resep dari Bunda Aneka Resep Masakan, Kami Suguhkan resep – resep masakan yang enak buat bekal bunda masak

lihat juga


Resep dan Cara Membuat Jamu Kunyit Asam

Berikut akan kami bagikan resep minuman Jamu Tradisional untuk kesehatan menjaga stamina dan kebugaran tubuh. langsung saja berikut resep dan cara membuatnya :


Bahan :
  • Kunyit yang telah cukup tua 1/2 kg
  • Asam jawa 1/2 kg
  • Gula jawa bisa juga menggunakan gula dari aren 1/4
  • Air biasa 2 liter yang sudah matang atau bersih
  • Garam sebanyak 1/4 sdt (sendok teh)

Cara Membuat :
  1. Langkah pertama cuci dan bersihkan kunyit yang telah di sediakan dengan air hingga bersih kemudian di tumbuk atau di parut hingga benar-benar halus. Kemudian peras dan ambil sarinya saja.
  2. Rebus sari kunyit tadi dengan 2 liter air dengan mencampur asam jawa beserta gula aren yang sudah tersedia.
  3. Tunggu hingga cukup panas dan akan mendidih lalu masukkan 1/4 sdt garam dapur dan aduk-aduk hingga benar-benar tercampur. 
  4. Saat baru mendidih langsung kompor di matikan dan tiriskan, maka jamu kunyit asam siap di sajikan. Boleh di nikmati dengan di tambahkan Es.

ATURAN MINUM
  • Kalau untuk mejaga kebugaran dan kesehatan cukup mengkonsumsi 1 gelas asam jawa dalam seminggu.
  • Bagi wanita yang sedang datang bulan atau hait mengkonsumsi jamu kunyit asam cukup 1 gelas dalam sehari selama 1 minggu. Usahakan jangan lebih dari 1 minggu.


Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Jamu Kunyit Asam

Sekian Kunci gitar Resep dan Cara Membuat Jamu Kunyit Asam, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Jamu Kunyit Asam dan artikel ini url permalinknya adalah https://serba-resep.blogspot.com/2015/08/resep-dan-cara-membuat-jamu-kunyit-asam.html Semoga artikel Bermanfaat Ya Bunda!! ini bisa bermanfaat.