Thursday, August 13, 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis - Resep dari Bunda Aneka Resep Masakan, Kami Suguhkan resep – resep masakan yang enak buat bekal bunda masak

lihat juga


Resep dan Cara Membuat Kue Lapis

Kue lapis adalah makanan khas Indonesia. Kue ini biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis, ini yang memberi nama kue ini. Kue ini dibuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam dan pewarna. Kue ini dikukus setiap lapisannya sebelum kemudian lapisan di atasnya ditambahkan. Kue ini banyak ditemui di daerah-daerah di Indonesia. Untuk resep dan cara membuatnya berikut akan kami bagikan resepnya :


Bahan :

  • 400 gr terigu protein sedang
  • 200 gr tepung sagu
  • 300 gr gula pasir
  • 3/4 sdt garam
  • 1.500 ml santan dari satu butir kelapa rebus dgn 2 lembar daun pandan
  • pewarna hijau dan merah

Cara Membuat :

  1. Campur terigu, sagu, dan gula pasir, dan garam. Buat lubang di bagian tengahnya.
  2. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai gula larut. 
  3. ambil adonan 1/3 bagian,tambahkan warna hijau dan 1/3 tambahkan warna merah. aduk rata. Sisanya biarkan putih
  4. Oles loyang dengan 18x18x7 dengan minyak goreng dan alasi dengan plastik
  5. Masukkan loyang ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan. Tuang 2 sdk sayur adonan putih ke loyang. Kukus 10 menit dengan api sedang
  6. Tambahkan satu sendok sayur adonan hijau. Kukus 5 menit. Ulangi sampe adonan habis.setelah lapisan terakhir kukus 30 menit sampai matang. Dinginkan. Potong-potong.
Demikian resep makanan tradisonal yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat :)


Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Kue Lapis

Sekian Kunci gitar Resep dan Cara Membuat Kue Lapis, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Kue Lapis dan artikel ini url permalinknya adalah https://serba-resep.blogspot.com/2015/08/resep-dan-cara-membuat-kue-lapis.html Semoga artikel Bermanfaat Ya Bunda!! ini bisa bermanfaat.