Thursday, August 27, 2015

Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng Coklat Kriuk

Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng Coklat Kriuk - Resep dari Bunda Aneka Resep Masakan, Kami Suguhkan resep – resep masakan yang enak buat bekal bunda masak

lihat juga


Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng Coklat Kriuk

 Es Krim goreng, dari namanya saja sudah bikin garuk-garuk kepala, karena es krim kan jika dipanaskan akan mencair. Tapi tenang memang ada ek krim goreng ini. Es krim ini emang sedang pupuler di Indonesia, karena bisnis es krim ini sangat menguntungkan. Baiklah, langsung saja bagi yang penasaran berikut resep dan cara membuat ekrim goreng  Coklat Kriuk dibawah ini :


Bahan :
  • 50 gram tepung terigu (Ayak terlebih dahulu)
  • 50 gram tepung roti (Ayak terlebih dahulu)
  • 250 gram es krim coklat
  • 5-6 lembar roti kupas
  • 1 butir telur ayam
Bahan Untuk Saus Strawberry:
  • 250 gram strawberry segar
  • 50 gram gula pasir
  • 1 buah jeruk lemon untuk perasan
Cara Membuat Resep Krim Goreng Mudah dengan Roti Tawar:
  1. Untuk membuat kulit es krim goreng: Ambillah selembar roti kupas. Letakan es krim coklat pada permukaan roti. Kemudian bentuk bulatan seperti bola. Bungkus dengan aluminium foil agar hasil cetakan bulatnya benar-benar menjadi bola. Masukkan dan diamkan di dalam frezeer.
  2. Setelah mendingin dan cetakan sudah menjadi bola, siapkan tepung terigu ke dalam mangkuk dan gulingkan roti isi es krim coklat ke dalam tepung terigu.
  3. Aduk telur di tempat yang terpisah. Lalu celupkan roti tersebut ke dalam telur. Angkat dan gulingkan hingga merata di mangkuk yang berisi tepung roti. Simpan kembali ke dalam freezer selama 20 menit.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang, kemudian goreng roti isi es krim sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah dan Sederhana dengan Saus Strawberry
Cara Membuat Saus Strawberry:
  1. Cuci bersih semua strawberry. Lalu potong strawberry menjadi ukuran kecil.
  2. Masukkan ke dalam panci, gula, dan perasan air lemon.
  3. Masak dengan api sedang hingga mendidih.
  4. Angkat dan Tiriskan. Saus strawberry siap disajikan dengan Es Krim Goreng Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah dan Sederhana dengan Saus Strawberry
  5. Cara membuat es krim goreng dengan roti tawar ternyata cukup mudah ya. Ditambah dengan sajian saus strawberry, menambah varian rasa lebih nikmat. 
Demikian resep yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)


Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng Coklat Kriuk

Sekian Kunci gitar Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng Coklat Kriuk, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng Coklat Kriuk dan artikel ini url permalinknya adalah https://serba-resep.blogspot.com/2015/08/resep-dan-cara-membuat-es-krim-goreng.html Semoga artikel Bermanfaat Ya Bunda!! ini bisa bermanfaat.