Thursday, August 27, 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit - Resep dari Bunda Aneka Resep Masakan, Kami Suguhkan resep – resep masakan yang enak buat bekal bunda masak

lihat juga


Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit

 Kue Lapis Legit adalah salah satu makanan tradisional khas Nusantara yang patut untuk dilestarikan. Karena saat ini kita sudah sangat sulit menemui kue ini, kecuali ada saat festival makanan tradisional. Untuk itu sebagai Masyarakat Indonesia kita wajib melestarikannya. Langsung saja berikut resep dan cara membuatnya :

Bahan :

  • 600 gram Orchid butter, kocok
  • 300 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 30 butir kuning telur
  • 3 sendok makan susu kental manis
  • 1 sendok makan bumbu kue lapis (dapat dibeli di toko dan supermarket)
  • 1/2 sendok teh vanila

Cara membuatnya :

  1. tahap awal kocoklah kuning telur, gula dan vanila sampai terlihat mengembang. Setelah itu masukkan bumbu kue lapis dan tepung terigu, lalu masukkan mentega atau orchid butter yang telah dikocok terlebih dahulu.
  2. kemudian siapkan panggangan dengan suhu 200 derajat celcius.
  3. Sambil menunggu, bunda-bunda dapat menggunakan loyang yang berukuran 20x20x8 centimeter. jangan lupa dasar loyang tersebut diolesi mentega, kemudian simpan kertas roti diatasnya lalu dioles sekali lagi diatasnya supaya tidak lengket.
  4. kalau sudah siap, masukkan tiga samapi empat sendok makan adonan kue lapis tersebut, kemudian panggang selama 5 menit. apabila kue lapis sudah berwarna kuning, oles loyang dengan mentega, kocok, lalu ditekan kue lapis tersebut yang telah matang.  kemudian masukkan kembali 3 hingga 4 sendok makan adonan dan panggang lahi. lalu di ulangi terus, cara seperti itu sampai adonan kue lapis habis.
  5. bila adonan tersebut sudah habis, sediakan kertas roti untuk alas kue lapis yang telah matang tadi. Loyang yang berisi kue lapis dapat dibalik diatas kertas roti tersebut. Sesudah selesai, potong-potong kue lapis legit sesuai selera bunda yang di sukai. kue lapis legit siap untuk di hidangkan kemudian siap untuk di makan.
Demikian resep yang data kami bagikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)


Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit

Sekian Kunci gitar Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit dan artikel ini url permalinknya adalah https://serba-resep.blogspot.com/2015/08/resep-dan-cara-membuat-kue-lapis-legit.html Semoga artikel Bermanfaat Ya Bunda!! ini bisa bermanfaat.