Thursday, August 13, 2015

Resep dan Cara Membuat Pancake

Resep dan Cara Membuat Pancake - Resep dari Bunda Aneka Resep Masakan, Kami Suguhkan resep – resep masakan yang enak buat bekal bunda masak

lihat juga


Resep dan Cara Membuat Pancake

Kali ini kita akan berbagi resep dan cara membuat roti yang manis datar yang banyak digemari oleh banyak orang di dunia yaitu pancake. Resep yang akan kami bagikan ini tidak begitu sulit karena ini resep pancake sederhana. Langsung saja berikut resep dan cara membuatnya :


Bahan :
  • 250 ml susu cair
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
  • Margarin untuk olesan
  • \Garam sedikit

Topping :
  •   Es krim
  • Sirup Mapple

Cara Membuat :

  1. Campur rata dan aduk tepung terigu, garam, kuning telur dan susu dalam sebuah wadah atau baskom hingga rata, atau bisa juga dengan menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah hingga adonan rata.
  2. Kemudian kocok putih telur hingga kaku dengan menggunakan garpu, lalu masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur, aduk hingga rata. Atau bisa juga dengan menggunakan cara mengambil sedikit putih telur dan campurkan ke dalam tepung terigu, aduk rata dan tambahkan sedikit demi sedikit. Kemudian masukkan adonan terigu ke dalam putih telur.
  3. Panaskan teflon dengan diameter paling kecil, oles dengan margarin, kecilkan api.
  4. Tuang adonan sekitar 2,5 sendok sayur, lalu tutup sebentar. Balik jika adonan sudah ada sedikit berpori dan pinggirnya sedikit mengeras.
  5. Lakukan cara tersebut hingga adonan habis.
  6. Hidangkan pancake dengan sirup maple diatasnya dan tambahkan es krim diatas pancake yang telah disiram dengan sirup.

Pancake sederhana siap untuk dihidangkan, selamat mencoba :)


Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Pancake

Sekian Kunci gitar Resep dan Cara Membuat Pancake, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Pancake dan artikel ini url permalinknya adalah https://serba-resep.blogspot.com/2015/08/resep-dan-cara-membuat-pancake.html Semoga artikel Bermanfaat Ya Bunda!! ini bisa bermanfaat.