Saturday, June 4, 2016

Resep Makanan Sahur dan Buka Ayam Teriyaki

Resep Makanan Sahur dan Buka Ayam Teriyaki - Resep dari Bunda Aneka Resep Masakan, Kami Suguhkan resep – resep masakan yang enak buat bekal bunda masak

lihat juga


Resep Makanan Sahur dan Buka Ayam Teriyaki

Resep Makanan Sahur dan Buka Ayam Teriyaki - Bagi para bunda yang hoby memasak berbagai jenis menu masakan, kami akan berbagi pengalaman tentang resep, khususnya pas ketika bulan puasa tiba, makanan dibawah ini sangat cocok untuk dihidangkan saat sahur maupun berbuka puasa, Nah seperti resep dibawah ini, yaitu Resep Makanan Sahur dan Buka Ayam Teriyaki!

Bagi bunda yang ingin tahu juga rahasia resep sambal ijo masakan padang, Bunda bisa lihat dalam ulasan  Resep dan Cara Membuat Sambel Ijo Ala Rumah Makan Padang

Jangan lupa ya bun di SHARE/BAGIKAN ke teman facebook bunda lainnya, supaya resepnya tetap utuh.

Nah, Untuk lihat resepnya langsung saja kita simak dibawah ini :



Bahan-bahan:

  • 400 gram paha ayam tanpa tulang
  • 1 buah bawang bombay, iris halus
  • 1 siung bawang putih, memarkan
  • 2 cm jahe, parut
  • 25 ml bumbu teriyaki instant
  • 2 sdm minyak sayur

Cara membuat:

Cuci bersih ayam, lalu tiriskan dari sisa air cucian. Iris ayam ukuran 3×3 cm, lalu baluri dengan bumbu teriyaki instan, biarkan selama 10 menit hingga bumbu meresap. Panaskan minyak sayur, tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe hingga harum. Masukkan ayam, dan masak hingga matang dan bumbu mengental. Sajikan hangat.

Jika tidak mempunyai banyak waktu untuk mengolah sayuran pendamping bagi resep ayam teriyaki, Bunda bisa menyajikan dengan salad wortel dan kol yang diiris halus, disajikan dengan dressing saus thousand islands.

Jika menyukai rasa bumbu yang lebih meresap pada ayam, Bunda bisa merendam (marinade) daging ayam dari malam hari sebelum tidur, dan menyimpannya di kulkas. Saat mengolah di dini hari, bumbu akan lebih meresap ke dalam daging ayam.

Dengan cara ini, Bunda bisa mengurangi penggunaan garam pada resep ayam teriyaki. Untuk kombinasi, dan jika Bunda memiliki sedikit lebih banyak waktu, Bunda bisa memadukan resep ayam teriyaki ini dengan sop sayuran yang hangat




Demikianlah Artikel Resep Makanan Sahur dan Buka Ayam Teriyaki

Sekian Kunci gitar Resep Makanan Sahur dan Buka Ayam Teriyaki, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Makanan Sahur dan Buka Ayam Teriyaki dan artikel ini url permalinknya adalah https://serba-resep.blogspot.com/2016/06/resep-makanan-sahur-dan-buka-ayam.html Semoga artikel Bermanfaat Ya Bunda!! ini bisa bermanfaat.