Tuesday, September 1, 2015

Resep dan Cara Membuat Sambal Kelapa

Resep dan Cara Membuat Sambal Kelapa - Resep dari Bunda Aneka Resep Masakan, Kami Suguhkan resep – resep masakan yang enak buat bekal bunda masak

lihat juga


Resep dan Cara Membuat Sambal Kelapa

Indonesia terkenal dengan ciri khas sambal sebagai bahan pelengkap masakan. Dari mulai sambal terasi, sambal cabe ijo, sambal goang dll. Entah kenapa masyarakat Indonesia begitu gemar dengan sambal. Mungkin memang karena lidah masyarakat Indonesia hobi dengan rasa yang peada-pedas. Kali ini saya akan membagikan resep sambal yang berbeda yaitu sambal kelapa. Apakah anda pernah mencobanya? jika belum berikut akan saya bagikan resep dan cara membuatnya dibawah ini :


Bahan :
  • Cabe rawit (jumlahnya tergantung selera. Seberapa pedas agan mau.)
  • 1 siung bawang merah
  • 1 buku jari kencur
  • 1 ibu jari gula merah
  • 1 genggam kelapa parut (bisa yang masih fresh atau dikukus lebih dulu biar gak gampang basi)

Cara Membuat :
  1. Ulek cabe rawit, bawang merah dan kencur. Lalu tambahkan gula merah, diulek sampai rata tercampur. Setelah rata masukkan kelapa parut campurkan hingga merata dengan bahan yang dihaluskan tadi.
  2. Dan sambal kelapa pun siap disantap. Biasa dimakan dengan lalapan. kalo keluarga ane biasanya dengan lalapan daun kencur muda.
Demikian resep sambal yang saya bagikan,semoga bermanfaat dan seamat mencoba :)


Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Sambal Kelapa

Sekian Kunci gitar Resep dan Cara Membuat Sambal Kelapa, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Sambal Kelapa dan artikel ini url permalinknya adalah https://serba-resep.blogspot.com/2015/09/resep-dan-cara-membuat-sambal-kelapa.html Semoga artikel Bermanfaat Ya Bunda!! ini bisa bermanfaat.